KIELFA 082221432310 PIN BB:2833B32B
Select Page

Herbal Ini Ternyata Mengobati Anak Hiperaktif

Hiperaktif adalah sebuah kondisi yang akan menyebabkan anak-anak sulit untuk berkonsentrasi, merasakan gangguan mental yang berat dan perubahan emosi yang sangat cepat. Orang tua yang merawat anak dengan kondisi hiperaktif sering merasa sedih karena mereka tidak bisa mengendalikan anak. Bahkan orang tua merasa bersalah karena tidak bisa merawat anak dengan baik, seperti pada anak yang normal. Namun hiperaktif sebenarnya bisa dirawat dengan baik dan membantu anak hiperaktif bisa hidup normal hingga dewasa. Terapi menggunakan herbal untuk mengobati anak hiperaktif ternyata telah lama dipraktekkan. Berikut ini jenis herbal yang bisa membantu anak-anak hiperaktif.

1. Ginkgo Biloba
Ginko biloba merupakan jenis tanaman yang sering digunakan untuk perawatan berbagai penyakit di Cina. Salah satu khasiat yang sangat terkenal dari ginko biloba adalah efeknya untuk meningkatkan kemampuan otak. Sehingga ginko biloba sering menjadi bahan campuran multivitamin untuk membuat anak lebih cerdas. Tapi ginko biloba juga bisa membantu anak hiperaktif dengan cara yang sangat alami. Efek ginko biloba bisa meningkatkan ketajaman otak dan membantu anak hiperaktif bisa mengelola mental yang lebih baik. Karena itu ginko biloba untuk mencerdaskan otak anak juga bisa diberikan pada anak hiperaktif.

2. Ginseng
Selain ginko biloba maka ginseng adalah jenis akar-akaran sehat yang digunakan dalam perawatan herbal di Cina. Ginseng berkhasiat untuk meningkatkan energi tubuh namun juga mengendalikan fungsi otak dengan baik. Efek untuk anak hiperaktif tidak hanya membuat otak bekerja lebih baik tapi juga membantu anak melawan energi yang berlebihan. Anak-anak hiperaktif sering bertindak cepat dan sulit untuk dikendalikan. Dan ginseng bisa membuat anak mampu mengelola apa yang diinginkan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Efeknya bisa membuat anak menjadi lebih tenang.

3. Chamomile dan serai
Campuran minuman yang terbuat dari bahan chamomile dan serai ternyata bisa membantu anak hiperaktif merasa lebih tenang. Anak hiperaktif biasanya merasa sulit untuk tidur karena adanya tekanan yang berat antara perasaan dan emosi. Konsumsi satu gelas minuman yang terbuat dari campuran serai dan chamomile membantu anak bisa tidur nyenyak. Efek pada hari esoknya akan lebih baik karena anak bisa istirahat dengan santai. Namun bahan ini tidak boleh digunakan untuk anak yang terkena infeksi ginjal.

4. Avena
Avena adalah salah satu tanaman kelompok oat seperti gandum. Tanaman ini tumbuh liar di Amerika dan Inggris. Avena sering digunakan sebagai campuran vitamin atau minuman suplemen untuk anak hiperaktif. Menurut sebuah penelitian avena mengandung bahan alami yang akan menurunkan tingkat tekanan yang menyebabkan stres pada anak hiperaktif. Bahkan avena juga akan membuat anak merasa lebih santai, mengurangi murung dan perasaan cemas.

Berbagai bahan herbal alami untuk merawat anak dengan kondisi hiperaktif memang telah terbukti dalam berbagai penelitian. Namun perawatan ini hanya bersifat mengendalikan, bukan menghilangkan sifat hiperaktif pada anak.

Sponsor: jasa pembuatan fanpage